01 October 2010

Panduan Meningkatkan Page View Blog Anda


Page View


Mengapa kita perlu page view yang tinggi,  karena semakin tinggi Page View suatu Blog adalah identik dengan kualitas blog, page view yang tinggi akan banyak pengunjungnya hal ini merupakan  daya tarik untuk para pemasang iklan.

Bagaimana caranya meningkatkan page view?, berikut beberapa tips yang mungkin bermanfaat buat sobat sekalian,  selamat menyimak  :

1. Tukeran Link ( Link Exchange )
Bertukar link atau link exchange sangat besar rmanfaatnya untuk mengalang persahabatan  sesama bloger, menjalin sosialisasi dapat menaikkan traffic (page view) dan page rank blog anda. Semakin banyak blog anda di-link maka akan cepat pula meningkatkan page rank.

2. SEO
Search engine optimization (SEO) merupakan upaya menoptimasi blog untuk menjaring pengunjung dari mesin pencari. Semakin bagus posisi blog atau postingan di mesin pencari (misal di halaman satu Google), maka semakin besar pula peluang mendapatkan pengunjung. Jika Anda tertarik dengan SEO.

3. Kirim artikel ke situs sosial bookmarking
Anda bisa memasukkan artikel anda ke beberapa situs Sosial Bookmarking. Untuk blog yang berbahasa Indonesia, anda bisa surfing ke  Lintas Berita dan InfoGue. Jika Artikel anda menjadi artikel hot, maka diharapkan ribuan pengujung dari situs ini akan mengunjungi blog anda tentunya.

4. Buat judul yang menarik
Tulislah judul postingan anda dengan sesuatu yang membuat pengunjung jadi penasaran dan tergerak untuk  masuk ke blog anda ketika membacanya, contohnya: “Menggenjot page view dengan cara edan”, “Merampok Page View Pengunjung Seperti Teroris”, “Wawancara Dengan Koruptor Yang Baru Dibebaskan Dari Pengaruh Setan” dan lain sebagainya.

5. Blogwalking
Istilah Blagwalking adalah mengunjungi blog lain dan memberikan komentar di blog tersebut. Semakin rajin anda ber-Blogwalking, semakin besar pula kemungkinan dikunjungi balik oleh pemilik blog yang bersangkutan yang tentunya tertarik terhadap komentar anda. Tulis  komentar yang bermutu  saat anda ber-blogwalking agar pembaca terpancing untuk mengunjungi balik blog anda.

6. Menjadi blogger tamu
Dengan bertamu di blog ternama, anda berkesempatan untuk membuat link ke postingan atau blog  anda, dengan demikian  peluang untuk mendapatkan banyak pengunjung semakin besar.

7. Rancang  dan atur tampilan Blog anda dengan baik
Rancanglah time loading blog anda agar tidak terlalu berat alias lambat jika di klik oleh pengunjung , memang kita selalu ingin penampilan blog kita terlihat elegan dan bagus, tetapi perlu diperhitungkan juga durasi loading-nya, karena hal ini akan membuat pengunjung menjadi kesal dan sungkan.

8. Aktif di forum
Forum merupakan wacana yang cukup efektif untuk  mempromosikan blog anda.
Buatlah thread atau link ke postingan anda didalam forum. Andai blog anda cukup terkenal nantinya, target untuk menjaring ribuan pengunjung tidak kalah besarnya dengan pengunjung yang ada di  Situs Sosial Bookmarking..

9. Link posting berseri / berantai
Link yang berseri dan saling bertaut adalah salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan page view blog anda, dengan kata lain jika pengunjung sedang didalam satu  posting, didalam posting itu dibuatkan link yang misalnya berbunyi “ …..artikel tersebut pernah saya paparkan pada posting saya sebelumnya dengan judul blaa…blaaa…blaaa….”, yang mana link tersebut merujuk ke posting/blog  anda berikutnya, jika memungkinkan didalam sublink tadi di tambahkan link yang terkait yang materinya masih berhubungan, begitulah seterusnya.
Sehingga dengan seringnya pengunjung meng-klik posting/artikel  yang dirujuk tadi, semakin tinggi pula page view yang akan diperoleh.

10. Tampilkan  posting terbaru dan terpopuler pada halaman  utama
Berilah ciri/tampilan yang menyolok pada posting terbaru dan terpopuler pada blog anda agar pengunjung dapat mengenali dengan mudah informasi terkini dan terpopuler yang tengah disajikan.

11. Navigasi sederhana
Buat navigasi sederhana untuk memudahkan dan mempersingkat waktu pengunjung didalam ber-surfing ria pada blog anda, misalnya untuk arsip posting anda, kategori, halaman, form pencarian dengan search facility dan lain sebagainya.  

2 comments:

Erwin Si Peretas said...

wah terima kasih untuk tipsnya
mampir ke bloku ya di http://www.ewot.tk
atau di http://www.duniahp.tk

johantheo88 said...

ok sob,heading to your blog
thanks for coming

Post a Comment

Harap meninggalkan komentar,saran dan usul untuk pencerahan dan perbaikan , terima kasih.............
salam blogger

Popular Posts