28 September 2010

Menjadi Blogger Yang Bahagia



Jangan khawatir jika sekali waktu atau bahkan seringkali blog anda sepi pengunjung seperti blog saya ini sepiiii… terus heheh…, kajilah dalam-dalam mengapa itu bisa terjadi ? (menurut saya sih yaa bisa aja lah, wong saya juga namanya baru belajar…hihih..). Tetapi walaupun masih Newbie saya tetap berusaha terus dan Bahagia, dan saya yakin banyak cara untuk Menjadi Blogger Yang Bahagia, sebanyak jalan menuju ke ROMA hihih….

Ada kalanya kita bakalan sampai pada masa-masa kejenuhan untuk menulis atau membuat posting, tetapi selalulah jadi Blogger Yang Bahagia. Loh koq..? iya yaalah kalau diri kita tidak bahagia bagaimana kita bisa menuangkan isi fikiran, isi hati dsb, asal jangan isi perut yaah…. halaah….!

Agar blog/web kita dapat menarik pengunjung, tulislah sesuatu yang  menarik. Ada beberapa tips yang bisa saya bagi kepada sobat :

1.  Usahakan menulis tentang apa saja setiap hari, walaupun hanya sebentar dan belum siap di posting, simpanlah posting tsb untuk kemudian dilanjutkan pada kesempatan berikutnya, entah untuk esok hari lagi, atau ketika anda menemukan ilham, ingat-ingat lah supaya nantinya akan dituangkan kedalam materi yang belum selesai tadi.

2.  Jadikan pekerjaan posting adalah suatu hobi, ada pepatah :
Ada 2 hal yang membuat orang menjadi BISA yakni : bisa karena BIASA, bisa karena TERPAKSA”, coba sobat renungkan…heheh….
Dan jangan lupa hiasi artikel yang anda buat dengan joke-joke, canda, dll, pokonya yang bersifat jenaka dan lucu, agar suasana terasa lebih segar, riang dan penuh keakraban.

3.  Buat Sesuatu Yang Gila & Berbeda
Tulis sesuatu yang berbeda dan sedikit ekstrim yang datang dari dalam benak kita, tulis apa saja yang sedang melintas (tapi tentunya jangan melanggar aturan dan berhati-hati loh pren…), misalnya : beri judul suatu posting  “Politik  Busuk Di Tanah Air” atau “Koruptor Nekad Harus Dihukum Mati”, atau apa saja yang kiranya bisa membuat orang menjadi penasaran dan tertarik untuk membaca.
Dengan demikian otak kita memikirkan sesuatu yang lain daripada biasanya,  hal ini paling tidak dapat menghilangkan sedikit kejenuhan dan tetap mambuat kita bahagia.

4.  Jangan terlalu stres dengan blog rank, atau pikiran ber-orientasi uang dan uang melulu, easy going saja, kalem weeh… kata orang sunda mah.
Banyak hal yang bisa dijadikan materi bermutu disekitar kita, contohnya coba ekspos masalah sosial seperti pemukiman kumuh, orang-orang tak mampu dan melarat, sadarkan kepada pembaca bahwa mereka-mereka itu lebih bisa bersyukur dan berterima kasih kepada Yang Esa karena pada hari ini mereka masih bisa makan satu kali, walau tidurpun beratapkan langit, beralaskan ubin trotoar, sedangkan kita…?, jika belum punya mobil dan rumah sendiri mungkin masih menggerutu, Tuhan koq tidak adil yaah…?. Itu contoh sajalah sob, jangan tersinggung yaa…

5.   Perbanyak teman blogger, karena dengan berbagi dan belajar semakin sadarlah kita bahwa kita masih belum apa-apa. Saling tukar pengalaman akan membuat luas wawasan anda, saling membantu mencari solusi, jangan pelit berbagi ilmu tentunya heheh….

Demikianlah sedikit tips untuk sobat-sobat blogger di tanah air, semoga bermanfaat dan terus semangat yaah….
Salam.


Info Penyelenggaraan Kontes:
http://www.masdoyok.co.cc/2010/08/info-kontes-menjadi-blogger-yang.html
Di Sponsori Oleh:
www.mungbisnis.com - Jasa Pembuatan Blog
www.Distro19.Com - Jual Kaos Couple Murah

0 comments:

Post a Comment

Harap meninggalkan komentar,saran dan usul untuk pencerahan dan perbaikan , terima kasih.............
salam blogger

Popular Posts