03 October 2011

Sekelumit Perjalanan Karir Musik Maher Zain

Maher Zain adalah seorang musisi Islami dengan nafas baru dan modern datang di dunia musik dengan lirik yang  religi.
Alat musik pertama yang dimiliki Maher Zain  saat ia berusia 10 tahun adalah Keyboard, semenjak usia  itulah dunia musik mulai hidup di hati pria ini.
Keluarga Maher yang berketurunan Arab ini pindah ke Swedia saat Maher berumur 8 tahun, di mana ia melanjutkan sekolahnya, dan kemudian masuk universitas, mendapat gelar sarjana dalam Aeronautical Engineering. Menjadi seorang anak yang tumbuh didalam  lingkungannya dengan perubahan-perubahan sikap dan sifat, satu hal yang tetap sama pada dirinya yakni hasrat yang kuat terhadap musik. Maher selalu menghabiskan waktu sampai larut malam  di sekolah dengan teman-temannya di mana mereka bernyanyi, nge-rap, menulis dan bereksperimen dengan musik dalam segala hal. Tidak butuh waktu lama bagi Maher untuk menyadari bahwa musik  telah menjadi bagian hidupnya.

Untuk beberapa saat Maher terlibat didalam di dunia hiburan sebagai produser musik, suatu saat Maher diperkenalkan kepada RedOne, seorang produser musik berbakat yang cepat naik daun dalam kancah musik di Swedia. Maher mulai bekerja dengan RedOne dan kemudian pindah ke New York. Selama beberapa tahun ia sibuk  di tengah kancah  industri musik kota New York, bekerja dengan artis papan atas disana seperti Kat Deluna di hits albumnya 'Whine Up' dan 'Run The Show'. Sosok Maher adalah gambaran seorang anak muda yang memiliki antusiasme tinggi terhadap ada yang sedang digelutinya, tetapi ada sesuatu yang selalu mengganggu pikirannya, "Saya menyukai musik, tetapi saya tidak suka dengan segala sesuatu yang berada sekeliling bisnis ini , saya selalu merasa ada  sesuatu yang tidak benar ", begitu pernyataannya.

Pada bulan Januari 2009, Maher Zain membuat sebuah album yang mencerminkan identitas  Arab, Barat dan Muslim. dan ditangani oleh Awakening Records.. Album debut Maher “Thank You Allah”  meraih peringkat no.1 di Amazon’s World Music Charts dan peringkat 9 di R&B Chart kala itu.

Pada bulan Januari 2010, pada sebuah kompetisi musik yang diselenggarakan oleh Nujoom FM (Stasion Radio terbesar di Mesir ), lagu Maher 'Ya Nabi Salam Alayka' terpilih sebagai lagu terbaik tahun 2009. Pada saat itu Runner up nya adalah   nama-nama artis besar di Mesir seperti Hussein Aljismi, Mohammed Mounir dan Sami Yusuf.
Akhirnya Maher melakukan konser-konser besarnya dengan tiket terjual habis di Aljazair, Australia, Belgia, Kanada, Mesir, Inggris, Prancis, Belanda, Swedia, dan Amerika Serikat,  karirnya sangat  cepat  melejit di usianya yang masih relatif muda, menjadikan Maher Zain seorang Superstar  Musik Islami.

Maher Zain akan mengadakan konser di Indonesia di awal  bulan oktober 2011 bertema-kan “Konser Silaturahim Untuk Indonesia” akan dilaksanakan  di tiga kota. Bandung, Jakarta, dan Surabaya.. Konser Maher Zain ini akan menampilkan juga bintang tamu Fadly ‘Padi’ dan Irfan Makki sebagai pasangan duet Maher .  Jadwal konser Maher di tiga kota :

Bandung           :           6 Oktober 2011 di Sabuga
Surabaya          :           8 Oktober 2011 di DBL Arena
Jakarta              :           9 Oktober 2011 di Istora Senayan

0 comments:

Post a Comment

Harap meninggalkan komentar,saran dan usul untuk pencerahan dan perbaikan , terima kasih.............
salam blogger