12 November 2010

Menyetem/Menyetel Gitar



Apakah anda punya niat ingin bisa bermain gitar?, tetapi tidak pernah sempat untuk benar-benar memulainya? Atau anda bingung dari mana harus memulai?
Sekaranglah saatnya untuk memulai ...! Tekadkan hati, bulatkan niat, bahwa anda benar-benar ingin bisa memainkan gitar dan mulai dari sekarang untuk belajar. Satu hal yang sangat mempengaruhi cepat atau lambatnya anda menguasai instrumen ini yaitu jangan malas berlatih, luangkan waktu minimal ½ sampai 1 jam setiap hari, ingat..! setiap hari anda harus berlatih.

Pekerjaan yang paling sulit di awal-awal belajar memainkan gitar adalah nge-Tuning atau dikenal dengan menyelaraskan/menyetem nada gitar sesuai dengan nada flat . Karena butuh waktu untuk mengembangkan dan mengasah ketajaman insting/naluri pendengaran terhadap pitch (nada), saya menyarankan lebih baik anda menggunakan tuner elektronik pada awalnya (Cara Praktis Menyetem Gitar dengan "Clip Guitar Tuner"  . Jika anda belum memilikinya, segeralah membelinya . Tidak mungkin untuk belajar bermain gitar dari sebuah lagu sedangkan nada dawai-dawai gitar anda sendiri tidak selaras (flat). Anda bisa mendapatkan tuner elektronik ("Clip Guitar Tuner") ini hanya dengan 100ribuan perak saja, yaah hitung-hitung sedikit menyisihkan uang jajanlah.
PENTING …! untuk diingat, jangan lupa menanyakan  kepada penjaga tokonya untuk anda dapat memahami cara penggunaan Clip Guitar Tuner ini. Jangan sungkan menanyakan terus sampai anda merasa jelas benar tentang cara penggunaanya, dan menurut saya tidak susah koq, percayalah….

0 comments:

Post a Comment

Harap meninggalkan komentar,saran dan usul untuk pencerahan dan perbaikan , terima kasih.............
salam blogger

Popular Posts