29 September 2011

TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia


Oli sintetik adalah produk minyak pelumas yang mengandung bahan kimia tambahan yang tidak ada dalam minyak mentah. Bahan-bahan tambahan yang disintesis atau dibuat secara artifisial dan ditambahkan/dicampur ke dalam minyak bumi sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan  pelumasan. Oli sintetik selain banyak digunakan untuk keperluan pelumasan mesin-mesin besar seperti di pabrik pengolahan  digunakan juga untuk mesin mobil keluarga dewasa ini.

Oli sintetik sebenarnya lebih unggul dari oli hasil olahan minyak mentah bumi murni , oli sintetik lebih dapat beroperasi pada temperatur yang ekstrim dibandingkan dengan oli biasa bukan sintetik, serta lebih bisa melumasi ke bagian celah mesin yang lebih kecil.

Ada sejumlah keuntungan yang terkait dengan penciptaan produk oli sintetik ini antara lain penambahan bahan buatan akan membantu mengurangi krisis berkurangnya cadangan minyak mentah bumi, sehingga memungkinkan penggunaan minyak mentah lebih efisien.

Kinerja viskositas minyak sintetik lebih baik dibandingkan dengan produk minyak alami dan dalam beberapa kasus mungkin jauh lebih baik lagi. Misalnya, mesin mobil yang sudah menempuh jarak lebih dari seratus ribu km  akan berkurang keausannya jika menggunakan oli sintetik ini.

Manfaat utama lainnya bahwa oli sintetik bekerja lebih efisien ketika mesin atau motor dalam kondisi cuaca dingin. Dalam kondisi dingin  oli sintetik akan bekerja lebih cepat untuk melumasi dibandingkan dengan  pelumas yang diproduksi dari minyak mentah .

Pada awalnya oli sintetik dikembangkan sebagai cara untuk  memenuhi kekurangan produksi oli minyak mentah, minyak buatan/sintetik ini menjadi alternatif lain ketika harga oli hasil olahan minyak mentah terus naik secara signifikan.
Dengan umpan balik dan respon terus menerus dari para pelanggan TOP 1, inovasi dari departemen R & D , pengawasan kualitas yang ketat dan canggih, oli TOP 1 menyajikan berbagai produk pelumas yang bermutu tinggi.

Menjawab semua itu Oli Top 1 hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan oli sintetik yang bermutu tinggi dan diproses dengan teknologi modern.
Pada tahun 1979 TOP 1 Oil Product Co. USA menunjuk PT. Topindo Atlas Asia sebagai Distributor Ekslusif  TOP 1 di Indonesia. Dalam perjalanannya, eksistensi oli Top 1 di Indonesia telah memperoleh banyak penghargaan antara lain pada tahun 2001 menerima penghargaan ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Award) untuk pelumas motor, pada tahun 2002 menerima penghargaan ICSA untuk pelumas mobil dan motor. Menerima Penghargaan BBA untuk pelumas motor dan mobil, dan masih banyak penghargaan-penghargaan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa pelumas Top 1 telah menjadi produk pelumas sintetik paling TOP di Indonesia, dengan kata lain Oli Top 1 adalah jaminan mutu di dalam perawatan serta perlindungan secara sempurna pada Mobil dan Motor anda, sehingga sudah layak dan sepantasnya untuk memberikan predikat TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia.

Berbagai macam klasifikasi produk dihasilkan oleh pabrik Oli Top 1 seperti  TOP 1 Zenzation 10W-40. Pelumas untuk mobil ini dibuat dengan materi yang ramah lingkungan, Zenzation dari teknologi Syngen 2000 merupakan bahan murni yang bebas dari unsur sulfur dan nitrogen. Dengan spesifikasi SAE 10W-40, API : SM, menjadikan Zenzation pelumas mobil yang mempunyai keunggulan untuk menjadikan mesin mobil anda tetap stabil pada perubahan temperatur yang ekstrim sekalipun, lebih hemat bahan bakar, melumasi komponen lebih cepat dan merata, menjadikan akselerasi mobil anda lebih ringan dan mengurangi pembentukan kerak serta keausan akibat gesekan.

Produk unggulan TOP 1 lainnya adalah pelumas untuk pengendara sepeda motor ,  produk ini diberi nama TOP 1 Action Plus 10W-40 (Synthetic Blend Motorcycle Oil), dengan spesifikasi SAE 15W-40/10W-30 (Matic), JASO : MB, yang memberikan optimalisasi terhadap oksidasi , menjaga kebersihan piston, dan banyak lagi keunggulan lainnya (untuk informasi yang lebih jelas tentang produk Oli TOP 1 silahkan klik disini).

Semestinya masih banyak details dari keunggulan dan keandalan Oli TOP 1 ini yang belum dipaparkan, tetapi paling tidak uraian diatas dapat mewakili secara umum tentang layaknya produk pelumas TOP 1 ini dijadikan Oli sintetik mobil-motor Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Harap meninggalkan komentar,saran dan usul untuk pencerahan dan perbaikan , terima kasih.............
salam blogger

Popular Posts